Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL

 

Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL - Kemajuan teknologi menuntut semua kalangan harus melek terhadap penggunaan teknologi itu sendiri. Salah satu hal yang paling pesat perkembangannya adalah penggunakan smartphone atau telepon pintar yang saat ini digunakan oleh seluruh masyarakat, baik masyarakat golongan atas, menengah bahkan masyarakat golongan bawah, semuanya dituntut untuk dapat menggunakan smartphone, terlebih pada saat pandemi dimana kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring atau dalam jaringan. Penggunaan smartphone itu sendiri tidak terlepas dari kebutuhan email untuk membuat akun google yang wajib ada untuk mengaktifkan smartphone, terkhusus smartphone dengan sistem operasi Android. Pengalaman dari mimin Bro yang ditemukan di masyarakat adalah kebanyakan masyarakat di kampung mimin Bro tidak tahu akun google yang terpasang di smarphone mereka dengan alasan bahwa akun googlenya dibuatkan oleh pihak penjual smartphone (Konter HP) yang mengakibatkan jika terjadi masalah terhadap smartphone, misalnya lupa Pola ataupun Sandi dari smarphone harus hardresset smarphone, yang padahal hal tersebut dapat dengan mudah diatasi jika akun googlenya diketahui oleh pemilik smartphone itu sendiri. Oleh karena pengalaman mimin inilah yang membuat mimin ingin membuatkan sebuah artikel yang bernenaan dengan Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL.
Sebelum mimin Bro menjelaskan bagaimana Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL, terlebih dahulu mimin Bro akan memberi tahu manfaat serta kelebihan dari penggunaan akun Google yang akan didapatkan jika sudah memiliki Akun Google ini.
Manfaat yang akan didapatkan
Dengan membuat akun Google, maka kita akan dapat menikmati layanan yang ada pada Google mulai dari pengunaan email Gmail, Google Docs, Google Calendar, Google Drive dan Google Play di handphone Android.
Kelebihan Akun Google
  • GRATIS
  • Mendapatkan penyimpanan secara online gratis pada Google Drive dan dapat diakses dari manapun dan kapanpun
  • Komunikasi melalui email GMAIL Gratis
  • Backup dan Restrore dapat dilakukan dengan mudah, seperti Backup nomor kontak, email, foto, whatsapp, dan masih banyak lagi.
Setelah mengetahui manfaat serta kelebihan setelah memiliki akun Google, berikut ini akan dijelaskan bagaimana Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL. Adapun langkah – langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.
Ketikkan URL mail.google.com pada address bar browser yang ingin digunakan atau dapat ketikkan GMAIL pada pencarian Google.
Kemudian pilih Create Account atau buat akun jika browsernya menggunakan bahasa indonesia dan tentukan penggunaan akun google yang akan dibuat apakah diperuntukkan untuk penggunaan Pribadi, penggunaan untuk anak, atau penggunaan untuk bisnis.

Berikutnya silahkan masukkan identitas akun google yang akan digunakan seperti Nama, alamat email yang akan digunakan dan pastiakan menggunakan alamat email yang unik atau yang belum terdaftar pada akun google, biasanya akan diberikan saran untuk alamat email yang dapat digunakan dalam percobaan ini sarannya adalah artikelbro7, serta tentukan password atau sandi yang akan digunakan (jangan sampai lupa ya) pada box isian password dan tulis ulang pada box konfirmasi disebelahnya dan klik tombol Next atau lanjutkan.

Berikutnya akan dimintai informasi tambahan seperti Nomor telepon, email pemulihan (recovery), tanggal lahir, dan jenis kelamin (gender) seperti male untuk laki – laki dan female untuk perempuan. Isi sesuaikan dengan data masing masing dari SOMINBRO (sobat mimin bro) ya.
Dan terakhir kita akan dimintai persetujuan mengenai privasi dan juga ketentuan yang harus diikuti dengan meng-klik tombol “I agree” atau “saya setuju”.
Setelah semua tahapan diatas tadi selesai dilakukan, maka akun google sudah dapat digunakan baik untuk mengirim email, digunakan sebagai akun google play pada smartphone, menyimpan data pada google drive dan lainnya seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.
Itu saja penjelas dari mimin Bro untuk Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL, semoga bermanfaat untuk kita semua dan dapat memberikan pengetahuan bagi yang belum tahu bagaiamana Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL.
Terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Email Akun Google pada GMAIL"