Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi yang Harus ada Pada Laptop atau Komputer dengan Sistem Operasi Windows

Ketika kita mempunyai laptop atau komputer baru atau pun sudah ada laptop/komputer yang habis di install ulang menggunakan Sistem Operasi Windows biasanya tidak ada aplikasi, biasanya belum ada aplikasi tambahan yang dapat mendukung pekerjaan kita sehari – hari dengan kata lain belum laptop baru atau pun laptop yang baru di install ulang tersebut masih kosong belum ada aplikasi apapun yang ter-install kecuali aplikasi bawaan dari sistem operasi yang kita gunakan. Dalam mendukung pekerjaan kita sehari – hari berikut ini 8 Aplikasi yang harus ada pada laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows versi mimin artikelbro.com.

8 Aplikasi yang harus ada pada laptop atau komputer

1. Browser

Pertama kali setelah install ulang aplikasi yang paling dibutuhkan dan harus ada di laptop kita adalah Browser, sebab browser sangat berperan dalam mendukung kegiatan kita sehari – hari. Ada banyak browser yang dapat kita gunakan di laptop kita seperti Microsoft Edge (internet Eksplorer), Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lainnya. Untuk penggunaan Aplikasi browser ini tergantung dengan hobi dan selera masing – masing, untuk mimin artikelbro.com lebih sering menggunakan Google Chrome.

2. Microsoft Office

Berikutnya aplikasi yang harus ada di laptop atau pun komputer kita adalah Aplikasi Perkantoran Microsoft Office yang meliputi Microsoft Word, Excel, Powerpoint, dan lainnya, dimana aplikasi ini dapat digunakan sebagai media untuk membuat dokumen surat, proposal, perhitungan keuangan, presentasi bisnis dan lain sebagainya. Akan tetapi aplikasi Microsoft Office ini tidak free untuk digunakan kita harus membeli lisensi untuk dapat menggunakannya secara penuh.

3. PDF Reader atau PDF Viewer

Aplikasi yang satu ini juga harus ada di laptop untuk membuka file dengan ektensi .pdf

4. Media Player

Media player merupakan aplikasi yang digunakan sebagai aplikasi hiburan untuk mendengarkan lagu atau bahkan menonton video.

5. Archieve Manager

Archieve Manager ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuka file yang sudah di arsipkan yang biasanya menggunakan format .rar atau pun .zip. Banyak Aplikasi Archieve Manager yang dapat digunakan salah satunya adalah Winrar.

6. Cloud Storage

Cloud Storage atau Penyimpanan Awan ini merupakan Aplikasi yang juga tak kalah penting harus ada di laptop, sebab Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan file kita di dua tempat yang berbeda, dimana file kita dapat dibuka secara lokal atau pun dapat juga dibuka secara online. Dengan kata lain Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan Backup file kita agar mengurangi resiko kehilangan file di laptop kita. Banyak aplikasi cloud storage yang dapat digunakan seperti google drive, one drive, dropbox, dan lainnya. Mimin sendiri menggunakan Google Drive sebagai alternatif penyimpanan  atau pun backup file secara online.

7. Visual C++

Microsoft Visual C++ merupakan aplikasi yang digunakan untuk meningkatkan performa kinerja sistem. Banyak aplikasi yang mengharuskan laptop kita memiliki Microsoft visual C++ agar dapat menjalankan aplikasi tersebut.

8. Net Framework

Microsoft Net Framework ini merupakan sebuah aplikasi “basis” yang di dalamnya terdapat perintah – perintah untuk meng-eksekusi sebuah program, biasanya Microsoft Net Framework berhubungan dengan grafis dan banyak digunakan dalam eksekusi game dan program tertentu.

Cukup sampai disini dulu artikel tentang 8 Aplikasi yang Harus ada Pada Laptop atau Komputer dengan Sistem Operasi Windows yang mimin buat semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Bagi teman - teman yang mau Menambahkan boleh tulis di kolom komentar ya :).


Posting Komentar untuk "8 Aplikasi yang Harus ada Pada Laptop atau Komputer dengan Sistem Operasi Windows"